Ketika Pengguna SMS Semakin Dikucilkan oleh Komunitas Sosialnya

Ketika Pengguna SMS Semakin Dikucilkan oleh Dunia Sosialnya_Kemajuan teknologi informasi pada zaman sekarang sudah semakin canggih.

Berbagai alat komunikasi seperti smartphone maupun android terus menggerus menggusur pendahulunya yaitu HP Jadul.

Seiring dengan perkembangan alat komunikasi yang super canggih tersebut, sosial media baru maupun lama pun terus memperbaiki kualitas layanannya. Kondisi ini tentunya berdampak bagi para pengguna SMS dengan HP Jadulnya.

Ya ya hal ini wajar karena setiap ada teknologi baru umumnya berdampak buruk bagi teknologi yang sebelumnya.

Salah satu fasilitas layanan komunikasi yang sungguh pesat dan hebat dalam menggusur layanan lain misalnya WhatsApp (WA) yang terus menggerogoti jumlah pengguna layanan SMS.

Pengguna WA di Indonesia baik di kalangan pejabat, pendidik, siswa, mahasiswa, karyawan, dll, serta masyarakat umum semakin hari semakin banyak.

Dalam satu sisi para pengguna WA memang merasa lebih dipermudah oleh teknologi canggih ini, namun di sisi lain ternyata berdampak memprihatinkan bagi para pengguna HP jadul.

Di mana para pengguna SMS saat ini sering diabaikan dengan tidak dibalasnya sms ketika si penerima sms adalah pengguna WA dengan dalih tidak memiliki pulsa untuk sms. Para pengguna WA tentu memilih paket kuota internet.

Nah, jika hal tersebut berlanjut, dalam artian si pengguna HP jadul belum bisa menyesuaikan/mengikuti untuk dapat menggunakan WA dan/atau si pengguna WA tidak mau melayani pengguna sms, maka secara tidak langsung ini sangat berpotensi merenggangkan hubungan sosialnya.

Ya ya, kita amati saja saat ini seakan ada sekat-sekat tersembunyi yang memisahkan antara pengguna SMS Vs WA. Namun demikian, tidak semuanya begitu, jadi semua tergantung orangnya dan komunitas sosialnya.
Silakan bagikan artikel di atas lewat tombol share di bawah ini:
 
Home - Sitemap
Back To Top